Senin, 28 Mei 2012

REPUBLIK YANG HAUS AKAN KEKUASAAN

Indonesia

Indonesia adalah Negara terkaya di Dunia, negara yang mempunyai nilai eksotis tingkat tinggi, negara yang kaya akan sumber daya alam, bahasa, ras, etnis dan yang lainnya. Pantaskah bila negara indonesia ini disebut negara yang miskin akan segalanya.

Indonesia mempunyai beribu - ribu pulau, berjuta-juta mil hamparan laut, beribu-ribu gunung yang menjulang dan menghiasi keindahan alam yang penuh dengan teka teki ini. Dibalik keindahan yang penuh dengan estetika panorama alam disanalah tersembunyi bibit - bibit penguasa yang serakah akan jabatan.

apakah Negara ini dibentuk hanya untuk mereka, mereka yang haus akan darah kaum - kaum marjinal, mereka yang haus akan kekuasaan yang seakan - akan hanya untuk dia, dia, dia dan seluruh keluarganya. Mana hak saudara kami yang terhempas di pinggiran lautan, yang tercekal didalam hutan dan tergilas oleh kerasnya kehidupan jalanan. adakah yang peduli dengan mereka,,????

Mana janji yang sering kalian umbar di setiap kampanye politik yang penuh dengan mimpi - mimpi dan bualan - bualan yang bersifat abstraktif, hanya retorika yang kalian bisa sampaikan, hanya janji yang mampu kalian berikan dan hanya kemiskinan yang mampu kalian ciptakan.

sudah hampir 67 tahun negara ini merdeka tapi tak seorangpun merasa dirinya sudah dimerdekakan, Merah Putih di ujung sana belum berkibar secara lepas, lepas seperti kepakan sayap burung garuda yang menjadi lambang Negara  Indonesia, Lambang yang penuh Filosofis. akan tetapi semua itu tidak sesuai dengan cita - cita founding father indonesia yang menginginkan indonesia ini merdeka secara universal.

susah payah para pejuang dan pahlawan 45 untuk merebut kemerdekaan dari jajahan kolonial belanda, tetapi sekarang kolonial belanda sudah menghilang dan munculah kembali para penjajah dalam negeri yang lebih rakus akan kekuasaan.

Istilah KKN sudah sakral di Republik ini, apalagi K yang satu ini (Korupsi) di Indonesia bukan sesuatu yang aneh lagi akan tetapi sesuatu tindak kejahatan yang sudah terstruktur sedemikian rupa guna membodohkan anak bangsa dan mengeksploitasi hak - hak mereka sebagai manusia dan rakyat indonesia.

Buka mata kalian, dengarkan suara kami, ulurkan tanganmu, langkahkan kakimu demi perubahan, getarkan hatimu dan ingat semua itu hanya kepercayaan yang kami berikan kepada kalian untuk mewakaili semua aspirasi kami dan merealisasikan melalui wakil yang terpilih.

Ingatlah bangsa ini dibentuk bukan untuk di nikmati sendiri tetapi untuk dinikmati seluruh warga negara indonesia.

Kemerdekaan indonesia bukanlah tujuan akhir tapi rakyat yang bebas berkarya itulah puncaknya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar